Sat Narkoba Polres Aceh Singkil Tangkap Pengedar Narkotika

INDONESIASATU.CO.ID:

ACEH SINGKIL - Satuan narkoba Polres Aceh Singkil, menangkap tiga pengguna sekaligus pengedar narkoba. Ketiganya ditangkap di lokasi dan tempat berbeda di wilayah Kota Subulussalam, Aceh. Rabu (15/11/2017).

Mereka adalah Baharuddin (35) warga Kecamatan Sultan Daulat, Sarniyanti Als Yanti (38) warga Desa Kota Cepu dan  Mauludin Als Lidin (35) warga Desa Subulussalam Selatan, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

Dari ketiganya, penggerbekan yang dipimpin Kasat Narkoba IPDA Mustafa, SH menemukan barang bukti sabu seberat kurang lebih 90 gram.

"Ketiganya ditangkap di tiga tempat dan lokasi berbeda. Dari penggerebekan itu, kami menemukan barang bukti narkoba seberat kurang lebih 90 gram," kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin S.IK, Kamis (16/11/2017).

Menurut Kapolres, penangkapan ketiga tersangka berawal informasi yang diterima Sat Narkoba Polres Aceh Singkil dari masyarakat, pada Rabu 15 November 2017 pukul 10.00 WIB, bahwa di wilayah Kota Subulussalam sering terjadi penyalahgunaan Narkotika jenis sabu sabu. 

Berawal dari informasi tersebut, selanjutnya Tim opsnal Satres narkoba melakukan patroli dan penyelidikan, dan pada pukul 14.30 WIB, anggota berhasil mengamankan seorang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu atas nama Baharuddin.

"Tersangka ditangkap di pinggir jalan Desa Singgersing Kecamatan Sultan Daulat kota Subulussalam. Saat di introgasi, tersangka mengaku membeli barang narkotika jenis sabu dari Yanti," jelasnya.

Kemudian, pada pukul 16.30 WIB, anggota kembali melakukan penangkapan terhadap Yanti. Dari tersangka Yanti ditemukan 2 paket kecil narkotika jenis sabu yang disimpan di halaman pondok kebun sawit tepatnya dibawah tunggul kayu.

"Tersangka Yanti di tangkap di ladang /kebun sawit di Desa Danau Tras Kecamatan, Simpang Kiri Kota Subulussalam. Tersangka mengaku mendapat narkotika jenis sabu dari Maulidin," ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, pada pukul 20.30 WIB, para personil kembali melakukan penangkapan terhadap tersangka Maulidin di Desa Belegen Mulia Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

"Dari tersangka Maulidin ditemukan 4 paket kecil narkotika jenis sabu yang dibuang di samping rumah masyarakat," kata AKBP Ian Rizkian.

Kemudian, para personel melakukan penggeledahan dirumah Maulidin, dan ditemukan 1 paket besar narkotika jenis sabu dengan berat 90 gram dan 6 (enam) paket kecil yang disimpan dalam lemari rumah tersangka.

Dari ketiga tersangka, lanjut Kapolres, juga ikut diamankan barang bukti lainnya, seperti 1 buah bong,  3 bal plastik transparan les merah, 2 buah kotak rokok sampurna mild,  3 buah kaca pirek,  3 buah korek api, uang tunai sebanyak Rp 300 ribu rupiah dan 3 unit HP.

"Saat ini ketiga tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di kantor Polres Aceh Singkil," sebut Kapolres. [Jamaluddin]

Index Berita